Kamis, 09 April 2015

suksesi ketua RT

Suksesi Ketua RT

Undangan utk pemilihan ketua RT baru dkampungku sore kemarin. Hasil dhitung hari itu, dputuskan dhari yg sama.
Warga pendukung masing2 calon santai, tenang, ga ada yg emosi. Malah kami duduk senang krn ada kesempatan saling bertemu, bicara remeh temeh plus jatah konsumsipun banyak dan enak.

Ga ada janji2 muluk. Buat apa juga, toh kerja RT sangat bersinergi dg warga.
Ga ada black campaign. Lagian, selain karena kampanye spt itu sangat mahal, perlu tim handal utk membuat plot, skandal, skenario dsb. Kami sih saling pny malu krn kami tau kekurangan satu sm lain.

Dan satu alasan paling primer, kenapa seluruh hal ttg suksesi pemilihan RT itu tenang, tak beriak.
Karena tak ada gaji, tak ada tanah bengkok, tak ada uang jabatan, sbgi ketua RT jg tak punya kekuasaan yg mengimplikasikan pd keuntungan scr finansial, whatsoever.

Yah mungkin jika terpilih, ada kebanggaanlah terhadap diri sendiri, mengetahui bahwa ia dpercaya oleh masyarakat sekitar. Itu aja. Pengabdi masyarakat.

Itu sebab tidak perlu ada tim sukses, tidak ada dana dr pengusaha yg harus dkumpulkan utk kampanye, yg nanti (biasanya) akan jd bumerang jika kandidat terpilih, yg tidak terpilih juga nyantai as nothing to lose, tdk ada juga artis yg harus dsewa utk menggalang massa, tak ada tragedy, tak ada drama, tak ada emosi, pokoknya tidak ada apa2.. Adem dan ayem..


Tidak menarik, kan? Hehe
Memang.
Ya udah, ayo minum kopi..


Lindlesmo
Secangkir lagi, after the Election

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda